Dr.Grissel Trujillo de Santiago memenangkan penghargaan L’Oréal menggunakan BIO X 3D Printing

July 9, 2019 Grissel Trujillo de Santiago memenangkan penghargaan L'Oréal menggunakan BIO X 3D Printing 0

Grissel Trujillo de Santiago dari Sekolah Teknik dan Ilmu Pengetahuan Tecnológico de Monterrey menerima penghargaan 2019 Women in Science, L’Oréal-Unesco-Conacyt-AMC pada 3 Mei. Penelitiannya berfokus pada meningkatkan chaos ( leveraging chaos to develop tissues ) untuk mengembangkan jaringan, dan ia menggunakan BIO CELLINK’s X untuk melakukannya.

Proposal pemenang penghargaan Dr. Trujillo berjudul, “Penggunaan chaotic 3D bioprinting terus menerus untuk memproduksi jaringan yang termaskularisasi.” ( “Use of continuous chaotic 3D bioprinting to manufacture vascularized tissues.”) Kelompoknya menggunakan chaotic flows untuk secara cepat menghasilkan mikrostruktur yang kompleks dan beresolusi tinggi.

Dr. Trujillo menjelaskan karyanya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti susu dan kopi – ia memanfaatkan chaotic flows yang serupa untuk mengembangkan struktur mikro yang akhirnya menjadi potongan-potongan kecil seperti jaringan manusia. Melalui karya sebelumnya, ia menemukan bahwa arsitektur skala mikro dari chaotic flows sangat penting untuk jaringan fungsional. Terobosan ini diterbitkan pada sampul Material Horizons pada tahun 2018.

“Hari ini, mencetak organ lengkap tampak seperti fiksi ilmiah. Tetapi sebagai komunitas ilmiah, kami membuat kemajuan pesat. Kami semakin dekat untuk memenuhi impian itu, ”kata Dr. Trujillo.
Di masa depan, proyek Dr. Trujillo dapat membantu mengembangkan jaringan bioprinted dan organ fungsional untuk pasien yang membutuhkan transplantasi. Dalam jangka waktu yang lebih dekat, jaringan dan model organ proyek dapat digunakan di laboratorium obat dan kosmetik untuk mengurangi pengujian pada hewan, atau menghilangkannya sama sekali.

Untuk mempromosikan partisipasi perempuan dalam sains, Akademi Ilmu Pengetahuan Meksiko, L’Oréal-Mexico dan Komisi Kerjasama Meksiko dengan UNESCO setiap tahun memberikan penghargaan kepada lima wanita yang pekerjaannya semakin meningkatkan penelitian di bidangnya. Beasiswa akan di berikan kepada Dr. Trujillo 100.000 peso ($ 5.200) untuk mendukung penelitiannya. Upacara penghargaan formal akan diadakan pada 7 Oktober.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.