Pixel Toning

October 14, 2020 Uncategorized 0

Pixel Toning adalah inovasi baru yang menarik yang membantu membuat 3D printer SprintRay  Anda kembali baru dengan meningkatkan kualitas permukaan komponen cetakan Anda secara radikal. Pixel Toning mewakili langkah besar dalam jalur komitmen SprintRay untuk menciptakan produk tahan lama dan akan menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai dengan pembaruan ini Рpengurangan garis voxel di semua sumbu dan peningkatan akurasi sebesar 5%.

Jadi, bagaimana cara kerja Pixel Toning, dan bagaimana cara kerjanya dengan perangkat lunak dan teknologi SprintRay yang sudah ada?

Mengiris Model 3D menjadi Gambar 2D

Mengiris adalah salah satu teknologi dasar untuk pencetakan 3D DLP, dan penting untuk memahami proses cara kerjanya untuk menjelaskan Pixel Toning dengan benar. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat seperti apa potongan untuk pekerjaan cetak SprintRay Pro 95:

Pada model ini, zooming-in sangat terbuka – irisan adalah cetak biru digital yang dibatasi oleh ukuran piksel individu pada sumbu XY dan Z. Di sepanjang tepi cetakan, terutama di mana model memiliki kontur organik, kita melihat tepi bergerigi yang akan membentuk realitas fisik model cetak kita. Tepi yang keras inilah mengapa, ketika cetakan kita selesai, kita sering dapat melihat voxelisasi di seluruh permukaan cetakan kita, seperti pada garis dasar model gigi yang digambarkan di bawah ini.

Salah satu masukan yang kami terima tentang Pro 95 adalah bahwa, meskipun akurasinya terbukti lebih baik daripada metode tradisional untuk pembuatan model, efek voxelization terkadang dianggap tidak diinginkan.

RayWare dan SprintRay Pro: Penyatuan yang Lebih Sempurna

Saat kami merilis SprintRay Pro, kami menyertakan fitur seperti komputer onboard yang powerful, perangkat lunak PrintOS yang dipesan lebih dahulu, dan proyektor yang sangat presisi. Pixel Toning memanfaatkan masing-masing ini, membuka potensi SprintRay Pro tanpa perlu peningkatan perangkat keras yang mahal.

Piksel, yang merupakan elemen penyusun model cetak 3D, berbentuk persegi. Ini berarti bahwa saat printer 3D membuat model yang tepat dengan permukaan melengkung, ‘langkah’ di antara setiap piksel akan terlihat setelah pemeriksaan cermat. Hal ini terjadi karena, dalam potongan pencetakan 3D yang khas, pikselnya ‘On’ atau ‘Off’. Artinya, dalam lapisan tertentu, setiap piksel diawetkan sepenuhnya menjadi plastik keras atau tetap cair.

Pixel Toning membahas masalah piksel persegi, menggunakan algoritme yang sangat canggih untuk mengevaluasi setiap ‘langkah’ di sepanjang sumbu XY dan Y. Pixel Toning mengevaluasi geometri model secara keseluruhan, memperhalus garis voxel yang terkadang dianggap tidak sedap dipandang. Hasilnya segera terlihat.

Pixel Toning membuat model Anda sangat mulus dengan memanfaatkan perangkat keras yang ada dan perangkat lunak baru yang cerdas. Namun fitur canggih ini melampaui kehalusan; penelitian kami menunjukkan bahwa itu juga meningkatkan akurasi sekitar 5% untuk produksi model gigi. Model yang dicetak dengan Pixel Toning adalah representasi yang lebih benar dari cetak biru STL mereka.

Pixel Toning dalam Ketidak Teraturan

Wally Renne juga telah menguji Pixel Toning dengan SprintRay Pro, mencetak beberapa studi perbandingan fantastis yang menunjukkan bahwa fitur ini bahkan berguna untuk bahan tembus cahaya. Lihat gambarnya di bawah ini:

Terima kasih kepada Dr. Wally Renne untuk pekerjaan luar biasa yang dia dan timnya lakukan di MUSC!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *